Kamis, 30 April 2009

SHOLLU ALAIH.

Assalamualaikum wr wb,

Segala puji bagi Allah swt Tuhan alam semesta yang menciptakan dan mengutus sebaik-baik manusia yang berakhlak mulia yang berdakwah dengan kelembutan membalas cacian dengan kasih sayang kepada umatnya dialah Nabiyuna wa syafiuna Muhammad saw semoga sholawat dan salam selalu Allah limpahkan kepadanya dan kepada kita umatnya.

Ingatlah selalu perjuangan Nabi Muhammad saw selama 23 tahun berdakwah setelah diangkat menjadi Rosul oleh Allah swt untuk menegakkan kalimat Tauhid 'Laa ila haa ilallah' dan mengibarkan bendera 'Ashaduala ila hailallah Muhammaddarasulullah', katakan berkali-kali perlahan 'yaa Rasulullah..Aku merindukanmu,yaa..Nabi..kami merindukanmu' hayatilah dan teteskanlah air matamu untuk kerinduan kepadanya karena penghayatan itu akan menimbulkan rasa Mahabbah mu kepada Baginda Nabi saw sehingga menjadi bukti yang dapat menolongmu di akhirat kelak.

Sholawat kepada Nabi saw.

Berkata Al imam Qutub Al Habib Abdul Qadir bilFaqih bacalah doa 'yaa tarim wa ahlaha' setelah sholat dan sebelum tidur insyaAllah kamu akan dipertemukan dengan seorang waliullah dalam mimpi.

Perbanyaklah shalawat keatas Nabi saw pada malam dan dihari Jum'at karena itu lebih baik dari menghatamkan 30 juz AlQur'an dan bacalah surat Yassin,Waqiah,al Kahfi dan surat al Ikhlas pada malam dan Hari Jum'at.Faedah dari membaca surat Al Waqiah setiap hari adalah Allah swt akan mencukupi kebutuhan kita di dunia dan akhirat (Kitab Shollu alaih).

Allah swt menciptakan malikat khusus yang bertugas mencatat orang-orang yang bershalawat kepada Rosulillah Muhammad saw dan langsung menyampaikannya kepada Nabi saw sehingga Beliau saw langsung menjawabnya.

Sebagaimana hadist Beliau saw 'perbanyaklah bershalawat kepadaku pada malam dan hari Jum'at'.

Beliau bersabda: 'seutama-utamanya manusia yang paling dekat kepadaku di akhirat kelak adalah yang paling banyak bershalawat kepadaku' (kitab Shollu alaih).

Bakti kepada kedua orang tua.

Tdak ada kenikmatan yang paling diharapkan kedua orang tua kepada anaknya kecuali mempunyai anak yang sholeh/sholehah yang selalu mendoakan kebaikan
untuk mereka di dunia dan akhirat.

Sebagaimana hadist Rosulullah saw:
"Semua dosa akan diajab diakhirat kecuali dosa kepada kedua orang tua akan diajab oleh Allah swt di dunia dan akhirat'

sabda Beliau saw: 'Doa kedua orang tua sama seperti doa Rosulullah saw kepada umatnya langsung dikabulkan Allah swt tanpa ada penghalang (hijab)'.

Oleh itu mari kita sama-sama berlemah lembut kepada kedua orang tua agar mendapat ridho Allah,RosulNya dan ridho kedua orang tua jangan sekali-kali kita membantah perintah dan larangannya walau hanya dengan berkata '..ah..' kecuali perintah untuk berbuat dzolim itupun harus di bantah dengan adab yang sopan.

Tulisan ini kami tutup dengan doa Nabi Muhammad saw tuk mengharap rahmat Allah swt dan terhindar dari fitnah yang di sampaikan dari guru kami mualim ustad M.Khozin yang beliau diijasahkan oleh Habib Abdul Qadir bilFaqih;

"Allahumma inni asaluka rahmatan min indika,tahdi biha qalbi,wa tajma'u biha shamli,wa taruddu bihal fitnata anni".

Wa shalallahu ala syyidina Muhammad nabiyyil ummy wa ala aalihi wa sohbihi ajmain,wal hamdulillahi Robbil alamin.

Demikian,mohon maaf.
Wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar